Categories


Authors by 

Sidebeep Blog Team

Berlatih Golf Untuk Kelangsungan Bisnis Anda

Berlatih Golf Untuk Kelangsungan Bisnis Anda

Golf

Olahraga golf ternyata memiliki banyak manfaat, selain kesehatan, golf juga dipercaya dapat menunjang kelangsungan bisnis Anda. Anda bisa melakukan lobi-lobi dengan golf termasuk membuka beberapa peluang bisnis dalam waktu bersamaan. Sangat menarik, bukan?

Perilaku seseorang di lapangan golf juga bisa mencerminkan karakter dan etika berbisnis mereka. Karenanya jangan pernah menolak atau melewatkan tawaran bermain golf bersama rekan bisnis agar Anda dapat menunjukkan citra positif termasuk mengenal rekan bisnis secara pribadi.

Lalu bagaimana sikap yang tepat ketika bermain golf bersama rekan bisnis? Yuk, ikuti uraian berikut ini.

1.      Harus selalu siap

Bermain golf bersama rekan bisnis sama pentingnya dengan sebuah pertemuan bisnis. Karena itu, Anda harus selalu siap kapan pun kesempatan ini datang. Persiapkan segala sesuatunya sebelum bermain golf termasuk datang lebih awal agar dapat merencanakan hasil yang ingin Anda capai di hari itu.

 

2.      Jangan terlihat seperti pemula

 Jangan menghadiri undangan bermain  golf  jika Anda belum paham dasar-dasar bermain  golf  yang baik dan benar. Hal ini hanya akan mempermalukan diri Anda dan menjatuhkan nama perusahaan. Sebagaimana sebuah bisnis, bila ingin menggelutinya, Anda harus memahami dasar-dasar bisnis itu sendiri. Meski terlihat sepele, rekan bisnis akan memperhatikan dan menilai Anda secara diam-diam.  Bagi Anda yang masih pemula, sebaiknya segera  mencari pelatih/trainer yang tepat  dan profesional. Di bawah bimbingan seorang trainer, Anda akan mempelajari  golf  dan terus berlatih hingga menguasainya. Ini sangat penting untuk mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu rekan bisnis mengajak Anda bermain  golf  bersama.       3.          Jaga diri Anda dari emosi berlebihan

Jangan menghadiri undangan bermain golf jika Anda belum paham dasar-dasar bermain golf yang baik dan benar. Hal ini hanya akan mempermalukan diri Anda dan menjatuhkan nama perusahaan. Sebagaimana sebuah bisnis, bila ingin menggelutinya, Anda harus memahami dasar-dasar bisnis itu sendiri. Meski terlihat sepele, rekan bisnis akan memperhatikan dan menilai Anda secara diam-diam.

Bagi Anda yang masih pemula, sebaiknya segera mencari pelatih/trainer yang tepat dan profesional. Di bawah bimbingan seorang trainer, Anda akan mempelajari golf dan terus berlatih hingga menguasainya. Ini sangat penting untuk mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu rekan bisnis mengajak Anda bermain golf bersama.

 

3.      Jaga diri Anda dari emosi berlebihan

 Lapangan  golf  bukanlah tempat untuk mengungkapkan isi hati maupun meluapkan emosi Anda. Jaga diri Anda dari emosi berlebihan. Jangan sampai kata-kata kotor atau sumpah serapah keluar dari mulut Anda. Hal itu hanya akan membuat Anda terlihat bodoh dan tidak berkarakter.     Sebaliknya, bersikaplah ramah dan fokus pada permainan rekan Anda bukan malah menonjolkan diri Anda sendiri. Bersikaplah sewajarnya dan tidak berlebihan karena itu akan mencerminkan bagaimana keseharian Anda.       4.          Tunjukkan sikap rendah hati

Lapangan golf bukanlah tempat untuk mengungkapkan isi hati maupun meluapkan emosi Anda. Jaga diri Anda dari emosi berlebihan. Jangan sampai kata-kata kotor atau sumpah serapah keluar dari mulut Anda. Hal itu hanya akan membuat Anda terlihat bodoh dan tidak berkarakter.

 

Sebaliknya, bersikaplah ramah dan fokus pada permainan rekan Anda bukan malah menonjolkan diri Anda sendiri. Bersikaplah sewajarnya dan tidak berlebihan karena itu akan mencerminkan bagaimana keseharian Anda.

 

4.      Tunjukkan sikap rendah hati

   
  
 800x600 
  
    
  
 Normal 
 0 
 
 
 
 
 false 
 false 
 false 
 
 IN 
 ZH-CN 
 X-NONE 
 
  
  
  
  
  
  
  
  
  
 
 MicrosoftInternetExplorer4 
 
  
  
  
  
  
  
  
  
  
  
  
  
    
  
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
  
   
 
 /* Style Definitions */
 table.MsoNormalTable
	{mso-style-name:"Table Normal";
	mso-tstyle-rowband-size:0;
	mso-tstyle-colband-size:0;
	mso-style-noshow:yes;
	mso-style-priority:99;
	mso-style-parent:"";
	mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
	mso-para-margin:0cm;
	mso-para-margin-bottom:.0001pt;
	mso-pagination:widow-orphan;
	font-size:10.0pt;
	font-family:"Calibri","sans-serif";
	mso-bidi-font-family:"Times New Roman";}
 
   Meski permainan Anda jauh lebih baik daripada klien, jangan pernah menertawakannya. Ubahlah keunggulan Anda menjadi pujian untuk mereka, misalnya dengan berkata “Anda benar-benar membawa keberuntungan, ini adalah permainan terbaik saya dan itu terjadi berkat kehadiran Anda”. Pujian dan rasa hormat Anda pada klien akan membuat mereka lebih menghargai Anda.       5.          Bicara bisnis hanya pada saat yang tepat

Meski permainan Anda jauh lebih baik daripada klien, jangan pernah menertawakannya. Ubahlah keunggulan Anda menjadi pujian untuk mereka, misalnya dengan berkata “Anda benar-benar membawa keberuntungan, ini adalah permainan terbaik saya dan itu terjadi berkat kehadiran Anda”. Pujian dan rasa hormat Anda pada klien akan membuat mereka lebih menghargai Anda.

 

5.      Bicara bisnis hanya pada saat yang tepat

   
  
 800x600 
  
    
  
 Normal 
 0 
 
 
 
 
 false 
 false 
 false 
 
 IN 
 ZH-CN 
 X-NONE 
 
  
  
  
  
  
  
  
  
  
 
 MicrosoftInternetExplorer4 
 
  
  
  
  
  
  
  
  
  
  
  
  
    
  
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
  
   
 
 /* Style Definitions */
 table.MsoNormalTable
	{mso-style-name:"Table Normal";
	mso-tstyle-rowband-size:0;
	mso-tstyle-colband-size:0;
	mso-style-noshow:yes;
	mso-style-priority:99;
	mso-style-parent:"";
	mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
	mso-para-margin:0cm;
	mso-para-margin-bottom:.0001pt;
	mso-pagination:widow-orphan;
	font-size:10.0pt;
	font-family:"Calibri","sans-serif";
	mso-bidi-font-family:"Times New Roman";}
 
   Perhatikan tempat dan saat yang tepat untuk membicarakan segala sesuatu terutama yang berkaitan dengan bisnis. Ketika bermain  golf , habiskan waktu benar-benar untuk membangun hubungan dan membuatnya berkembang.  Jangan mulai berbicara bisnis bila klien Anda tidak memulainya terlebih dahulu. Setidaknya, simpan obrolan bisnis itu hingga hole ke-19. Buatlah kesan yang baik dan ciptakan kenangan bersama yang menyenangkan untuk meningkatkan hubungan ke depannya.  Nah itulah beberapa sikap yang baik ketika bermain  golf  bersama rekan bisnis termasuk manfaat berlatih  golf  untuk kelangsungan bisnis Anda. Semoga bermanfaat.

Perhatikan tempat dan saat yang tepat untuk membicarakan segala sesuatu terutama yang berkaitan dengan bisnis. Ketika bermain golf, habiskan waktu benar-benar untuk membangun hubungan dan membuatnya berkembang.

Jangan mulai berbicara bisnis bila klien Anda tidak memulainya terlebih dahulu. Setidaknya, simpan obrolan bisnis itu hingga hole ke-19. Buatlah kesan yang baik dan ciptakan kenangan bersama yang menyenangkan untuk meningkatkan hubungan ke depannya.

Nah itulah beberapa sikap yang baik ketika bermain golf bersama rekan bisnis termasuk manfaat berlatih golf untuk kelangsungan bisnis Anda. Semoga bermanfaat.

Manfaat Latihan Menembak (Shooting)

Manfaat Latihan Menembak (Shooting)

7 Hobi yang Berpotensi Menghasilkan Uang

7 Hobi yang Berpotensi Menghasilkan Uang