Categories


Authors by 

Sidebeep Blog Team

Self Defense (Bela Diri) Yang Baik Untuk Para Wanita

Self Defense (Bela Diri) Yang Baik Untuk Para Wanita

 

Via Burton

 

Menghadapi seorang pencopet atau pelaku kejahatan pasti akan menjadi hal yang paling menakutkan dan membahayakan. Mereka biasanya mengincar kaum wanita yang dianggap lemah. Selain memiliki badan yang lebih kecil, kaum wanita juga lebih mudah untuk ditaklukan. Untuk menghindari hal tersebut, kamu sebagai wanita harus memiliki self defense untuk memberikan perlawanan. Berikut ini beberapa teknik self defense yang baik untu kamu pelajari:

 

1. Berteriak meminta bantuan

Ketika kamu diserang oleh pelaku kejahatan di tempat yang masih terbilang ramai, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah berteriak sekencang-kencangnya. Jika memungkinkan untuk kabur, maka berlarilah menuju ke arah keramaaian. Teriakan yang kamu keluarkan setidaknya akan membuat mereka menjadi panik dan mengurungkan niat untuk menyakiti kamu.

 

2. Menggigit, mencubit, mencakar dan menjambak

Mereka biasanya akan memegang tubuh kamu secara kuat agar tidak kabur dan melakukan perlawanan. Sebagai seorang wanita, kamu pasti tidak berani memukul, oleh karena itu kamu bisa melakukan perlawanan ringan dengan cara menggigit, mencubit, mencakar dan menjambak. Cara ini cukup efektif untuk membuat mereka sedikit kesakitan sehingga memungkinkan kamu untuk kabur mencari pertolongan.

 

3. Menginjak dengan kuat

Cara lainnya untuk kabur ketika diserang oleh penjahat adalah dengan menginjak kaki mereka sekuat tenaga. Apalagi jika kamu sedang menggunakan wedges yang sangat besar, pasti akan sangat sakit sekali rasanya. Selagi mereka kesakitan, kamu memiliki peluang untuk kabur.

 

4. Pukul daerah mata

Jika kamu disudutkan dan tidak memungkinkan untuk kabur, maka kamu terpaksa melakukan perlawanan misalnya dengan cara memukul. Bagian paling krusial yang mudah untuk dipukul adalah daerah mata. Bahkan kamu tidak perlu memukul dengan penuh tenaga, mencolok mata dengann jari saja bisa membuat mereka kesakitan.

 

Via Sofeminine

 

5. Serang bagian leher dan dagu

Leher adalah bagian lainnya yang mudah untuk diserang. Beberapa ujung saraf berakhir di leher, sehingga mustahil bagi mereka untuk melawan balik setelah dipukul. Namun jika mereka sedang berada dibelakang sambil memegang kedua tangan kamu, maka kamu bisa menginjak kakinya sekuat mungkin, kemudian ketika kamu lepas dari pegangan tangannya, segera serang daerah dagu menggunakan sikut.

 

Via Sofeminine

 

6. Tendang area selangkangan

Sepertinya cara ini hanya berlaku jika mereka adalah pria. Pasalnya buah zakar pria terletak di daerah selangkangan. Ketika kamu menendang bagian ini maka tidak bisa dibayangkan seperti apa sakitnya. Yang jelas mereka akan merasakan mulas dan sakit yang luar biasa.

 

Via Sofeminine

 

Itulah teknik self defense yang baik untuk dipelajari oleh para wanita. Setidaknya dengan teknik ini kamu bisa menunjukan bahwa wanita bukanlah kaum yang lemah dan mudah untuk dijahati. Apabila dirasa membutuhkan pelajaran lebih lanjut, maka ada baiknya mengambil latihan yang lebih intensif dengan belajar di tempat martial arts (bela diri) atau mengambil pelajaran privasi bela diri sesuai dengan kemampuan anda.

 

 

Bagaimana Caranya Menjadi Photographer Yang Handal?

Bagaimana Caranya Menjadi Photographer Yang Handal?

5 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Menggunakan Jasa Desain Grafis

5 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Menggunakan Jasa Desain Grafis