Categories


Authors by 

Sidebeep Blog Team

5 Tips Sukses Memasarkan Produk Secara Online

5 Tips Sukses Memasarkan Produk Secara Online

Hi Sider ! Di era yang serba digital saat ini, peran teknologi dan internet begitu penting, oleh sebab itu banyak pebisnis yang sudah lama ataupun yang baru merintis mulai melirik memasarkan produk/ jasa mereka melalui dunia maya. Artikel kali ini mengacu kepada para pebisnis yang mencoba peruntungan-nya mencari uang dari internet. SIDEBEEP akan memberikan tips-tips nih untuk kalian agar penjualan kalian semakin meningkat.

1.       MEMASARKAN PRODUK MELALUI SITUS JUAL BELI

Bagi kalian yang baru memulai berjualan di online atau yang sebelumnya sudah memiliki toko/ social media sendiri untuk berjualan, tidak ada salahnya untuk memasarkan produk / jasa kalian menggunakan situs jual-beli. Selain mudah, memasarkan produk lewat situs jual-beli merupakan strategi promosi yang cepat dan tanpa biaya.

Untuk kalian yang bergerak di bidang jasa, SIDEBEEP partner hadir sebagai marketplace di Indonesia yang fokus pada jual beli jasa. Setiap orang dapat memasarkan beragam jasanya di aplikasi SIDEBEEP partner tanpa dipungut biaya a.k.a GRATIS! Cukup download aplikasi SIDEBEEP partner di playstore dan registrasi. Keuntungannya selain mudah mendapatkan pelanggan baru, pejual dan pembeli dapat terhubung langsung dengan klien via chatting di aplikasi SIDEBEEP partner, bisa pasang portfolio servicenya agar lebih menarik klien untuk memesan service, pengasilan yang diterima 100% sesuai harga yang anda tentukan tanpa potongan ataupun tidak ada sistem bagi komisi, dan masih banyak keuntungan menarik lainnya.

2.       FOTO BARANG / JASA (PORTFOLIO) YANG MENJUAL

Kesuksesan dalam memasarkan barang /jasa secara online tidak lepas dari display foto yang di tawarkan untuk meningkatkan penjualan. Kebanyakan penjual khususnya penjual jasa tidak terlalu memperhatikan foto/ portfolio yang mereka tampilkan, padahal ini penting untuk meyakinkan konsumen bahwa barang /jasa yang kalian tawarkan terpercaya dan hasil pengerjaannya sesuai dengan harapan mereka. Jadi anda harus berhati-hati dalam menampilkan foto dan portfolio barang / jasa yang mau di tawarkan. Jika anda sebagai pemain awal, misalnya Make Up Artist yang memerlukan foto-foto hasil makeup nya, perbanyaklah memfoto rekan/ teman anda yang telah anda dandani untuk dijadikan model portfolio. Ingat, tidak ada yang instan dalam membangun suatu bisnis apalagi yang menyangkut kepercayaan yah guys. Tapi lebih baik sulit di awal dan nikmatin manisnya di akhir ;)

3.       RAJIN PROMOSI

Pelaku usaha online biasanya terlena oleh platform yang di tawarkan oleh penyedia situs untuk memajang barang / jasa yang mereka jual. Setelah memasang iklan, biasanya pelaku usaha tidak melakukan efort lagi dan berharap barang / jasa yang mereka jajakan akan langsung ramai pembeli. Memang benar platform yang sekarang tersedia untuk membantu anda menaikkan penjualan, namun hal yang paling penting dalam berbisnis online adalah perkenalkan barang / jasa yang kalian jual sesering mungkin. Promosikan kepada saudara, teman, dan kerabat bahwa barang / jasa yang kalian jajakan dapat dipesan melalui situs/ aplikasi yang telah di tentukan. Semakin sering anda berkontribusi untuk memasarkan barang /jasa kalian akan membuat rating toko online anda tinggi dan akan menarik banyak konsumen lain untuk membeli.

4.       KURANG INFORMASI

Seringkali pelanggan ingin memastikan bahwa barang / jasa yang akan dipesan benar-benar terjamin kualitasnya dan bisa dipercaya. Hal pertama yang dilihat olen konsumen setelah ia berhasil menemukan produk yang cocok adalah melihat informasi barang dan nomor kontak yang bisa dihubungi. Disinilah detail informasi tentang barang / jasa diperlukan. Misalnya anda ingin menawarkan jasa pelatih dansa, jika hanya terdapat infomasi harga, maka pembeli akan ragu untuk memesan. Terangkan lebih detail tentang jasa tersebut, misalnya: “Menyediakan jasa pelatihan dansa, salsa, modern dance, zumba, dll. Rp 250.000/3 jam. Pengalaman sudah bergelut di bidang tari sejak 2015 dan pernah juara 1 di ajang tari yang di selenggarakan di stasiun tv swasta SCDV. Jika minat silakan hubungi nomor hp/bbm/atau whatsapp untuk pertanyaan”. Jangan lupa sertakan akun twitter/facebook jika punya.

5.       SETENGAH HATI BERBISNIS ONLINE

Tidak semua pengusaha online menjadikan usaha online sebagai mata pencarian utama. Mereka cenderung menganggap usaha online yang dijalankan sebagai usaha sampingan. Jika memang kamu menganggapnya begitu, bukan berarti kamu bisa setengah-setengah menjalankan bisnis online Anda. Meski hanya untuk mencari penghasilan tambahan, kamu juga harus fokus agar usaha kamu mendapatkan profit yang signifikan.

Sudah mendapatkan pencerahan belum untuk mulai menjalankan usaha online kalian? Bagi kamu yang sudah pasang atau yang baru mau pasang jasamu di aplikasi SIDEBEEP, yuk buat dan update profil kalian agar pelanggan semakin tertarik untuk memesan jasa kalian. Ingat, usaha tidak ada yang mudah namun kerja keras dan niat kita ga pernah membohongi hasil kok.

Salam SIDEBEEP.

Ide Usaha Ini Bisa Kamu Lakukan pas di Moment Natal loh! Lumayan Menjanjikan dan Menambah Duit Jajan.

Ide Usaha Ini Bisa Kamu Lakukan pas di Moment Natal loh! Lumayan Menjanjikan dan Menambah Duit Jajan.

Genre Fotografi Yang Populer Jaman Now !

Genre Fotografi Yang Populer Jaman Now !