Categories


Authors by 

Sidebeep Blog Team

Genre Fotografi Yang Populer Jaman Now !

Genre Fotografi Yang Populer Jaman Now !

Munculnya media sosial yang sedang booming seperti Instagram membuat trend fotografi saat ini semakin berkembang. Orang-orang berlomba-lomba memamerkan hasil jepretannya lewat media sosial tersebut baik untuk keperluan narsis, iseng atau memang benar-benar ingin berkarya maupun menjadi profesi lewat fotografi. Trend fotografi itu, ternyata banyak dilirik oleh brand-brand terkenal sebagai media kampanye atau promosi lewat kompetisi atau photo challenge dengan mengiming-imingi hadiah menarik.

Nah, SIDEBEEP akan membagi info kepada kalian mengenai 5 genre fotografi yang sedang booming saat ini.

1. Portrait Photography

Potrait Photography.jpg

Setiap orang punya karakteristik dan kepribadian yang unik. Itulah yang menjadi kekuatan utama portrait photography. Bukan semata menampilkan foto orang, portrait photography yang baik mengekspos ekspresi, mimik, kepribadian, suasana hati seseorang agar foto yang dihasilkan lebih berkesan. Untuk itu, wajah seseorang menjadi fokus utama agar kesan emosional dapat dimunculkan. Meski demikian, hal-hal lain seperti latar belakang, pencahayaan maupun gesture juga tak bisa dilupakan.

2. Fashion Photography

fashion photo 2.jpg
fashion photo 1.jpg

Genre fotografi ini di tujukan untuk menampilkan keindahan pakaian seperti baju beraneka motif, celana, sepatu maupun aksesoris fashion lainnya. Fotografi fashion yang paking sering dilakukan adalah untuk iklan, majalah fashion, maupun koleksi untuk jualan online yang sedang di minati semua kalangan. Portrait Photography sering di gabungkan dengan Fashion Photography karena peran model menjadi signifikan dalam menampilkan sebuah fashion, namun tetap yang menjadi penekanan adalah design pakaian agar orang yang melihatnya tertarik untuk membeli.

3. Photojournalism / Foto Jurnalistik

Tujuan utama journalism photography yaitu menyajikan foto yang memiliki cerita atau nilai berita. Kemudian, foto tersebut digunakan untuk keperluan penayangan berita atau publikasi di media massa. Subjek-subjek yang diambil untuk photojournalism merupakan hal-hal atau kejadian yang terjadi di sekitar kita. Genre ini tetap harus mematuhi kerangka etika yang berlaku yang menuntut bahwa pekerjaan yang baik adalah harus jujur dan tidak memihak saat menceritakan sebuah kisah/ berita.

4. Food Photography

Food photography itu ga cuma sekedar menampilkan makanan dalam piring agar orang merasa lapar atau timbul selera untuk makan. Seorang fotografer harus mampu menciptakan komposisi yang bagus dan memperlihatkan detail atau tekstur makanan. Untuk menampilkan tekstur makanan secara detail, faktor pencahayaan yang bagus menjadi hal yang mutlak diperlukan.

5. Event Photography / Wedding

wedding photography.jpg

Event pernikahan merupakan moment langka yang mungkin terjadi satu kali seumur hidup. Untuk itulah, moment tersebut menjadi sangat spesial bagi orang-orang yang terlibat di dalamnya dan perlu diabadikan. Lalu muncullah istilah wedding/prewedding photography yang mengabadikan pengantin saat berada di pelaminan maupun kejadian-kejadian sesudah maupun setelahnya. Dalam ruang lingkup yang lebih luas, wedding photography bisa dikategorikan sebagai event photography. Contoh lain event photography yaitu mengabadikan acara wisuda yang menjadi moment spesial tak terlupakan bagi yang menjalaninya.

Sudah tau kan beda masing-masing jenis fotografi? Kalian lebih suka foto bertema seperti apa nih? Bagi teman-teman yang membutuhkan jasa fotografi seperti contoh diatas atau memiliki hobi fotografi, yuk buka aplikasi SIDEBEEP dan temukan jasa yang cocok dengan budget kalian. :)

5 Tips Sukses Memasarkan Produk Secara Online

5 Tips Sukses Memasarkan Produk Secara Online

Punya Banyak  Koran Bekas?  Lebih Baik Jangan di Buang

Punya Banyak Koran Bekas? Lebih Baik Jangan di Buang