Categories


Authors by 

Sidebeep Blog Team

Flyboard Olahraga Air yang Wajib Dicoba Para Pecinta Permainan Ekstrim

Flyboard Olahraga Air yang Wajib Dicoba Para Pecinta Permainan Ekstrim

Flyboard adalah olahraga air yang memompa adrenalin yang telah diperkenalkan sejak tahun 2011 lalu oleh seorang pemain jet ski terkenal bernama Frank Zapata. Namun baru mulai dikenal secara luas di Indonesia setahun atau dua tahun belakangan ini.

Di beberapa lokasi di luar negeri seperti Dubai - Uni Emirat Arab (UEA), Mallorca - Spanyol atau Karibia, flyboarding telah menjadi permainan wajib bagi para turis yang memiliki kegemaran terhadap olahraga air. Namun jangan khawatir, bagi Anda yang ingin mencoba untuk merasakan se-asyik apa permainan ini, Anda tak perlu melakukan perjalanan jauh hingga ke luar negeri karena setidaknya ada dua titik lokasi di Indonesia yang kini memiliki sarana dan fasilitas lengkap untuk memainkan permainan ini.

Prinsip kerja flyboard sebenarnya sederhana. Dengan memanfaatkan daya dorong dari air yang dipompa oleh mesin jet ski berkekuatan 200 PK, Anda akan melaju ke atas dan melayang bebas di udara. Anda dalam posisi berdiri di atas sebuah papan snowboard dan bisa melakukan beberapa manuver yang cukup menantang.
 

Kontrol utama tetap berada di tangan Anda, apakah ingin menukik ke bawah, belok ke kanan atau ke kiri, semuanya bisa dikendalikan. Sebelum terbang dengan flyboard, akan ada instruktur yang mengajari Anda cara kerjanya. Jadi, anda tidak perlu khawatir.

Cukup butuh 5 menit penjelasan dari sang instruktur, anda sudah bisa terbang dengan flyboard. Namun tetap diperlukan skill keseimbangan maupun kontrol tangan agar kegiatan ini tetap aman untuk dilakukan. Pelampung juga harus tetap dipakai demi keselamatan traveler.

Lokasi untuk menikmati olahraga air ini diantaranya adalah terletak di Pantai Losari Makassar, Tanjung Benoa dan Nusa Lembongan di Bali serta Gili Trawangan di Lombok. Ya, pecinta olahraga air di Makassar patut berbangga diri pasalnya kota ini menjadi kota pertama yang memperkenalkan permainan flyboard pada tahun 2013 lalu. Alasan mengapa Pantai Losari merupakan tempat yang cocok untuk memainkannya adalah dikarenakan pantai tersebut memiliki ombak yang cukup besar serta tekanan air bawah laut yang kuat sehingga mampu menjadi tenaga pendorong tambahan bagi papan flyboard untuk bisa melompat lebih tinggi. Konon jika timing-nya pas, maka papan flyboard bisa menjulang hingga ketinggian lebih dari 8 meter. Adapun beberapa syarat lainnya adalah minimal berusia 16tahun, memiliki tubuh sehat, tidak memiliki riwayat penyakit jantung dan asma serta berat badan antara 45-65kg.

Selain di Makassar, Bali menjadi salah satu lokasi destinasi wisata terbaik di Indonesia yang menyediakan permainan water sport ini. Di Bali Anda tak hanya sekedar menikmati keindahan alam serta pantai yang ada di Bali, akan tetapi juga bisa sambil menikmati olahraga yang cukup memicu ketegangan ini.

Adapun harga sewa untuk olahraga air ini memang terbilang agak cukup mahal yaitu berkisar antara 600ribu hingga 1-2 juta rupiah tergantung paket durasi yang diambil. Nah, bagi Anda yang ingin melakukan pemesanan, sebaiknya dilakukan 3 hari sebelum dengan berkoordinasi dengan penyedia tour Anda atau bantuan hotel tempat Anda nantinya akan menginap.

Nah, bagaimana, apa Anda ingin mencoba merasakan sensasi menjadi Tony Stark yang ada dalam film Ironman? 

Profesi Pendamping Wisuda yang kian Menjamur

Profesi Pendamping Wisuda yang kian Menjamur

Penting untuk Pet Lover Ketahui Saat Memelihara Hewan Peliharaan

Penting untuk Pet Lover Ketahui Saat Memelihara Hewan Peliharaan