Categories


Authors by 

Sidebeep Blog Team

Mix Martial Arts Bukan Sekedar Bela Diri

Mix Martial Arts Bukan Sekedar Bela Diri

Di zaman masyarakat modern seperti sekarang, kegiatan olahraga sudah mulai menjadi kegiatan wajib untuk sebagian orang, sekarang kegiatan olahraga bukan Cuma sekedar untuk menjaga kebugaran saja namun juga untuk mendapatkan bentuk badan yang ideal, maka dari itu tidak heran jika tempat Gym sudah sangat menjamur dan bersebaran di mana-mana. Namun belakangan ini Ada salah satu jenis olahraga yang sudah mulai cukup populer dan mulai banyak digemari masyarakat, yaitu Mix Martial Arts atau biasa yang di singkat MMA, adalah salah satu jenis olahraga Seni bela diri campuranyang memperbolehkanmenggunakan berbagai teknik pertarungan di dalamnya, seperti pergumulan, tendangan, dan pukulan.

Semenjak fitness atau gym menjadi gaya hidup sebagaian orang, seni bela diri ini tidak lagi menjadi sebuah pertandingan resmi melainkan jenis olahraga yang siapapun bisa lakukan. Baru-baru ini MMA masuk sebagai salah satu jenis olahraga bela diri yang juga diajarkan di tempat fitness atau gym. Tak sedikit tempat gym tersebut yang menawarkan seni bela diri atau martial art yang tengah populer di kalangan pecinta olahraga.

Gerakan dari MMA mengkombinasikan teknik dari berbagai cabang seni bela diri seperti Karate, Muay Thai, kickBoxing, Jiu Jitsu, Judo, Tinju, Gulat dan Kapoeira untuk melumpuhkan lawan. Masing-masing seni bela diri tersebut mempunyai keunggulan teknik yang digabung menjadi satu yaitu Mix Martial Arts (MMA), namun ada beberapa gerakan teknik yang sangat populer dan biasa menjadi teknik dasar dalam MMA, yaitu :

 

Boxing

Tinju atau boxing merupakan kemampuan dasar yang dimiliki banyak petarung MMA. Boxing adalah olahraga dan seni bela diri yang menampilkan dua orang partisipan dengan berat yang serupa bertanding satu sama lain. Dengan menggunakan tinju, mereka bertanding satu atau tiga menit yang disebut ronde. Apabila dalam kelas boxing di pusat kebugaran, para member tidak akan melakukan pertandingan, namun lebih kepada pelatihan. Berlatih meninju yang benar dan berlatih beberapa gerakan tinju dengan didampingi instruktur khusus.

 

Muay thai

Muay Thai merupakan seni bela diri keras yang sudah ada di kerajaan Thailand. Muay thai mirip dengan gaya seni bela diri lain dari Indocina, dan mirip dengan seni bela diri boxing. Muay Thai disebut sebagai "Seni Delapan Tungkai" atau "Ilmu Delapan Tungkai" karena tehniknya sangat sarat menggunakan pukulan, tendangan, siku dan serangan lutut, sehingga penggunaan delapan "titik kontak." Sama halnya dengan seni bela diri boxing pengajaran di pusat kebugaran Anda akan didampingi instruktur untuk mempelajari gerakan-gerakan dasar seperti pukulan (Chok), siku lengan (Tee sok), tendangan (Tae), lutut (Tee kao), dan dorongan kaki (Teep).

 

Brazillian Jiu Jitsu

teknik yang bersifat fleksibel, di mana serangan dari lawan tidak dihadapi dengan kekuatan, melainkan dengan cara "menipu" lawan agar daya serangan tersebut dapat digunakan untuk mengalahkan dirinya sendiri.

Dari seni beladiri Jujutsu ini, lahirlah beberapa seni beladiri lainnya yang mempunyai konsep defensif serupa, yaitu Aikido dan Judo, keduanya juga berasal dari Jepang.

 

Judo

Judo adalah seni bela diri, olahraga, dan filosofi yang berakar dari Jepang. Judo dikembangkan dari seni bela diri kuno Jepang yang disebut Jujutsu.

Pada tahun 1882 Judo dikembangkan oleh Kano Jigoro, pemain Judo disebut judoka atau pejudo. Biasanya cabang bela diri ini populer sebagai cabang resmi olimpiade. Jika ingin berlatih Judo sebaiknya berlatih di pusat kebugaran khusus pelatihan Judo yang juga sudah banyak tersebar di Indonesia.

 

Capoiera

Capoeira adalah sebuah sistem bela diri tradisional yang didirikan di Brasil oleh budak-budak Afrika yang dibawa oleh orang-orang Portugis ke Brasil untuk bekerja di perkebunan-perkebunan besar.

Jika dipusat kebugaran seperti gym biasanya Capoeira diajarkan dalam kelas "Body Combat", di mana kelas tersebut memang khusus fokus pada gerak-gerakan bela diri.

Gerakan dalam Capoeira melatih kelenturan tubuh serta mengencangkan otot-otot tangan dan kaki terutama paha, karena banyak menggunakan gerakan kuda-kuda.

Rahasia Menjadikan Penghasilan Berkali-kali Lipat Melalui Kerja Tambahan

Rahasia Menjadikan Penghasilan Berkali-kali Lipat Melalui Kerja Tambahan

Pengisi Suara / Dubber, Suara jadi Sumber Penghasilan!

Pengisi Suara / Dubber, Suara jadi Sumber Penghasilan!