Categories


Authors by 

Sidebeep Blog Team

Fakta Bahwa Gamer Rata-Rata Orang Pinter

Fakta Bahwa Gamer Rata-Rata Orang Pinter

Apa yang ada dipikiran kita jika mendengar kata “Gamer”? Tentu kita berpikir mereka adalah orang yang malas dan menghabiskan seluruh waktunya, bahkan seluruh hidupnya hanya dengan bermain game. Dan dari perilakunya tersebut, kita berpikir bahwa mereka bukanlah orang yang kompeten, orang yang berprestasi, pengangguran, dan lain sebagainya.
Padahal, game tak sepenuhnya buruk. Justru, para gamers bisa dikatakan adalah orang-orang cerdas dan memiliki banyak kemampuan, lho! Ini dia buktinya.

1. Daya Kreativitas yang Tinggi.

 

Seorang gamer memiliki otak kanan yang terlatih untuk kreativitas dan imajinasi Dengan bermain game, otak kita terstimulasi dan merekam gambar-gambar dan animasi-animasi yang terdapat dalam game. Hal tersebut merangsang otak kanan yang dapat meningkatkan tingkat kreativitas dan imajinasi kita.

 

2. Pintar Menyusun Strategi Permainan.

 

Seorang gamer juga belajar hal tentang strategi dan taktik untuk menjalani kehidupan Ada game khusus yang permainannya dirancang menggunakan strategi dan taktik. Hal ini memicu otak kita untuk berpikir menggunakan strategi yang baik dan teknik yang benar supaya dapat melanjutkan permainan tersebut. Tentu saja akan berguna di dunia nyata.

 

3. Dapat Memiliki Penghasilan Sendiri Melalui Game.

 Credited by www.hongkiat.com

Credited by www.hongkiat.com

Seorang gamer dapat menghasilkan penghasilannya sendiri dengan bermain game. Seorang gamer yang sudah mahir dapat menghasilkan uang dengan menjual barang-barang atau karakter miliknya sendiri. Seperti halnya di film “The Billionaire”. Bahkan kini di Sidebeep, kamu bisa mandapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi sider "Gamer Buddy". Dengan skill dan pengalaman kamu yang bisa memenangkan setiap game seperti CS/DOTA, kamu akan dibayar oleh gamer lain, agar dapat memenangkan tiap level yang bagi mereka sulit untuk dilewati. Jadi pandangan kita bahwa seorang gamer itu identik dengan pengangguran dapat terbantahkan.

 

4. Memiliki Jaringan yang Luas.

 credited by www.barkleyus.com/

credited by www.barkleyus.com/

Seorang gamer juga memiliki jaringan dengan banyak orang walaupun seorang gamer hanya menghabiskan waktunya dengan bermain game di dalam ruangan, tetapi di dalam game tersebut dia juga membangun jaringan dengan banyak orang. Dan terkadang mereka merencanakan suatu liburan bersama-sama secara besar-besaran.

 

5. Jarang Terkena Stress.

 credited by www.godisageek.com

credited by www.godisageek.com

Game bisa melatih otakmu secara seimbang, sekaligus membuatmu bersemangat, tertawa, dan bersenang-senang bersama teman-teman. Gamers jelas jarang stress, justru bahagia setiap saat karena bisa terus bermain permainan kesukaannya. Dan dapat membuat semakin awet muda. Ini salah satu cara melatih otak dengan cara yang menyenangkan.

 

6. Dapat Menjadi Seorang Programmer yang Handal

 

 credited by www.elvigia.cmueuropa.org

credited by www.elvigia.cmueuropa.org

Didalam game pasti ada tantangan-tantangan yang sulit dihadapi dengan bermain secara normal. Di dalam game tersebut telah disediakan program yang dapat meringankan pemain untuk menyelesaikan tantangan yang ada. Program tersebut memiliki bahasa pemrograman yang terkadang sulit untuk dimengerti. Disinilah seorang gamer dapat terbiasa dengan bahasa-bahasa pemrograman.

 

7. Dapat Bekerja Sama dengan Baik

 

 credited by www.charmformula.com

credited by www.charmformula.com

Seorang gamer sudah terbiasa kerjasama tim dalam bermain game. Walau sehebat apapun gamer tersebut dalam bermain game, tanpa kerjasama tim, dia tidak bisa memenangkan pertandingan tersebut. Disini kita harus pandai dalam menekan rasa egois kita didalam permainan tersebut.

 

8. Memiliki Daya Ingat yang Baik

 

 credited by www.data1.ibtimes.sg

credited by www.data1.ibtimes.sg

Di dalam permainan kita perlu menghafal berbagai pola dan teknik serta strategi yang harus kita gunakan untuk menyelesaikan permainan tersebut. Disinilah otak kita bekerja dan terus berkembang.

Inilah beberapa asalan profesi "gamers" tidak boleh diremehkan dan tidak selamanya berkonotasi negatif, ada banyak manfaat yang dapat kita peroleh dari bermain game termasuk dapat memiliki penghasilan sendiri.


Jangan salah sangka bahwa sekarang pun juga banyak sekali lomba-lomba, bahkan turnamen tentang game. Tidak hanya olahraga, permainan pun juga sekarang menjadi berkembang seiring berkembangnya teknologi dan globalisasi. So, bagi Gamers like dan share artikel ini agar dunia tahu kerennya menjadi seorang gamers.

Penting untuk Pet Lover Ketahui Saat Memelihara Hewan Peliharaan

Penting untuk Pet Lover Ketahui Saat Memelihara Hewan Peliharaan

Liburan Murah ke Jepang tidak lagi Mustahil! Ikuti Tips Berikut

Liburan Murah ke Jepang tidak lagi Mustahil! Ikuti Tips Berikut