Categories


Authors by 

Sidebeep Blog Team

10 Startup Menarik di Hari Pertama Tech in Asia Jakarta 2017

10 Startup Menarik di Hari Pertama Tech in Asia Jakarta 2017

Acara konferensi Tech in Asia Jakarta kembali digelar untuk tahun 2017 di Indonesia. Bertempat di Jakarta Convention Center Jakarta, terdapat lebih dari tiga ratus startup dari berbagai kawasan Indonesia dan Asia Tenggara memamerkan produk mereka di hadapan ribuan pengunjung kami.

Dari sekian ratus peserta pameran Bootstrap Alley di Tech in Asia Jakarta 2017, ada sepuluh startup dengan cakupan dan produk menarik patut kamu ketahui. Dilansir dari website Techinasia.com, berikut adalah sepuluh  startup menarik yang di temukan di hari pertama konferensi Tech in Asia Jakarta 2017.

Bisnis beriklan melalui layar lockscreen smartphone memang bukan hal yang baru di Indonesia. Beberapa startup dari luar seperti PopSlide dan Cashtree sudah memperkenalkan model beriklan ini, dan sekarang pilihanmu semakin beragam dengan kehadiran pemain lokal seperti CepatSwipe.

Tak hanya menawarkan iklan, CepatSwipe juga menyajikan konten informatif seperti headline berita-berita aktual yang sedang terjadi di tanah air.

Dengan tujuan melayani komunitas pencinta anjing di Indonesia, Pawhi hadir sebagai aplikasi dengan konten yang dikembangkan khusus bagi pemelihara anjing, mulai dari permainan trivia, hingga fitur reminder yang saat ini sedang dipersiapkan.

Dengan fitur reminder ini kamu akan selalu diingatkan kapan waktunya untuk mulai memandikan anjingmu, mengajaknya jalan-jalan, dan sebagainya.

Sidebeep adalah sarana individu dari berbagai macam keterampilan yang hendak memasarkan kemampuan mereka kepada pengguna jasa yang membutuhkan.

Konsep kerja aplikasi ini mirip dengan Helpster, di mana kamu akan menemukan penyedia jasa dengan berbagai macam keterampilan mulai dari servis peralatan elektronik, desain, potong rambut, bahkan hingga teman pendamping wisuda. Ya, teman pendamping wisuda.

KlikTeknik-Screenshot.jpg

E-commerce masih menjadi salah satu di antara sekian produk startup menarik yang bisa kamu jumpai di bootstrap alley konferensi Tech in Asia Jakarta. Salah satunya adalah KlikTeknik, portal e-commerce yang menawarkan berbagai macam peralatan industri meliputi mesin, perkakas, hingga alat-alat berat.

Kehadiran KlikTeknik menunjukkan bahwa masih ada potensi yang dapat digali dalam sektor e-commerce di tanah air, seperti yang sebelumnya juga diupayakan pemain seperti KlikUT dan Bigalia (yang sayangnya sudah gulung tikar beberapa waktu lalu).

Fibo-Screenshot.jpg

Kebutuhan gaya hidup berolahraga yang cukup tinggi di kota-kota besar mendorong kemunculan aplikasi seperti Fibo yang bisa membantumu mencari dan memesan tempat berolahraga terdekat di sekitarmu.

Aplikasi pemesanan tempat berolahraga semacam ini belakangan mulai bermunculan di Indonesia, dan untuk membuatnya berbeda dengan kompetitor sejenis, Fibo menawarkan puluhan venue olahraga yang disesuaikan dengan jenis olahraga favoritmu mulai dari tenis, voli, futsal, hingga basket.

SPG-Photo.jpg

Kebutuhan mencari sales promotion guy/girl bukanlah satu-satunya masalah yang ingin dipecahkan oleh EvenTalentStartup ini juga mencoba membantu user mencari tenaga profesional lainnya untuk kegiatan event mulai dari MC, usher, bahkan hingga model.

Yang menarik seluruh kebutuhan pencarian jasa talent dan vendor ini diintegrasikan ke dalam sebuah aplikasi mobile, jadi proses pencarian bisa kamu lakukan di luar akses web yang konvensional.

Homade-Screenshot.jpg

Homade bisa dibilang merupakan pemain baru di bidang makanan “katering” lokal, sesuatu yang sebelumnya sudah digeluti segelintir startup lainnya seperti Kulina, Berrykitchen, dan lain-lain.

Meskipun demikian, Homade hadir dengan sentuhan keunikannya tersendiri, mulai dari jumlah koki yang beragam sehingga membuatnya seperti sebuah  marketplace untuk kebutuhan katering online. Sekadar informasi, Homade sebelumnya juga merupakan juara ketiga Startup Istanbul 2017.

Urgent-ID-Screenshot.jpg

Siapa sangka jika jasa servis berbagai peralatan elektronik bisa menjadi ide yang bisa digali lebih jauh menjadi sebuah startup. Inilah ceruk peluang bisnis yang coba digali oleh Urgent.idstartup di bidang jasa servis yang mencoba memodernisasi layanan mereka di ranah digital.

Di samping menawarkan jasa, Urgent.id juga membagikan informasi teknis troubleshooting seputar cara mengenali kerusakan alat elektronikmu dan kisaran berapa besar biaya yang perlu kamu bayar untuk memperbaikinya.

SALON By Houzcall merupakan startup kecantikan yang menghadirkan layanan perawatan rambut, kuku, pencabutan rambut (waxing), creambath, hingga pijat melalui pemesanan di perangkat mobile. SALON sendiri telah menjangkau seluruh wilayah Jabodetabek dan saat ini bersaing dengan pemain besar seperti GO-GLAM yang merupakan bagian dari layanan GO-JEK.

Hadiah-Me-Featured.jpg

Hadiah.ME merupakan program loyalitas konsumen yang menawarkan kelebihan layanan cashback  kepada para penggila belanja di Indonesia, khususnya mereka yang suka berbelanja secara online.

Cara kerja aplikasi ini kurang lebih sama dengan Shopback. Setelah mendaftar, pengguna bisa memilih layanan e-commerce yang tersedia di situs Hadiah.me, untuk kemudian diarahkan ke dalam layanan bersangkutan.

Sumber : https://id.techinasia.com/10-startup-di-hari-pertama-tech-in-asia-jakarta-2017

Sidebeep Bantu Pengguna Dapatkan Penghasilan Bermodalkan Hobi dan Pengalaman

Sidebeep Bantu Pengguna Dapatkan Penghasilan Bermodalkan Hobi dan Pengalaman

10 Jawaban Terlucu Ujian Anak yang Pernah Ada. Pernah Lakuin?

10 Jawaban Terlucu Ujian Anak yang Pernah Ada. Pernah Lakuin?